New Month, New Hope

Coba bertanya pada diri masing-masing, adakah perubahan dari diri kita disetiap bulan yang baru?

Seberapa banyak kah mimpi atau keinginan yang kita ukir ketika semarak tahun baru lalu kini terwujud?

Atau:

Seberapa banyak kah kekecewaan yang datang menembus lalu menyesakkan dada?

Renungkan dan jawablah.

Kawan, aku adalah orang yang paling suka dengan bulan yang baru. Seperti Tuhan masih memberikan kesempatan luas bagi kita untuk memperbaiki setiap poin kegagalan di hari yang lalu. Makanya yang sering kulakukan ketika pagi aku terbangun, aku bersyukur. Masih ada secercah harapan dihari yang baru.

Bulan baru berarti harapan baru. Masih diizinkan Tuhan untuk menggali kemampuan. Masih diinginkan Tuhan untuk mengambil pelajaran. Dan masih diharapkan Tuhan untuk menjadi manusia mulia dihadapan-Nya.

Yuk lebih berpositif diri. Lebih menyandarkan semuanya pada Tuhan. Semakin menyadari bahwa kita lemah tanpa kekuatan-Nya. Kita kerdil tanpa kebesaran-Nya. Kita nihil tanpa keberadaan-Nya.

Tuhanku, muliakan aku disetiap hari yang baru. Sadarkan aku untuk setiap titik kecil angkuhku. Mudahkanlah aku menuhankan-Mu dibanding segalanya. Mudahkan pula aku memanusiakan manusia atas rasa cinta pada ciptaan-Mu.

Aamiin.

 

Leave a Reply

