#ORMenjawab Pendapatku tentang LGBT?

Seperti janjiku, beberapa hari kedepan aku mencoba menjawab pertanyaan2 yang masuk via FB dan Lineku.

Pertanyaan #1 dari Yulina, apa pendapatku tentang LGBT?

Hal yang paling mengerikan itu adalah ketika telah banyak orang menjunjung tinggi hak asasi diatas segalanya. Apa-apa hak asasi. Sementara ilmu agama yang sedari kecil diajarkan, diabaikan, dianggap tidak modern. Ironi.

Sesungguhnya munculnya pikiran-pikiran yang menyimpang itu adalah karena kita tak mau berdamai dengan Tuhan. Kita selalu mencoba bertindak sebagai Tuhan; mencoba membuat dunia, isinya, serta peraturannya sendiri.

Aku tidak sampai hati membayangkan ketika nanti berkunjung ke tetangga, ketika mengajak anak-anakku berwisata, yang kami dapati adalah pasangan suami-suami atau istri-istri. Penjelasan apa yang kuutarakan pada anak-anak kecil nan lugu itu?

So, kawan-kawanku yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dengan hal ini, mari kita kembali kepada hakikat kedamaian sesungguhnya. Adalah itu kedamaian yang berlandaskan pada agama. Mari kita berdamai dengan Tuhan. Agar hidup lurus nan damai. Agar hati tentram nan indah.

Dan pesanku untuk pemerintah adalah jangan sampai kita ikut-ikutan negara seberang yang mengiyakan. Memberikan perlindungan rakyatnya, memang sedari dulu sudah menjadi kewajiban negara. Tak perlu dipisah-pisah si A, si B, dan si C. Lindungi saja semuanya. Pun ketika terkena penyakit, baik penyakit dengan makna sesungguhnya, maupun penyakit dengan tanda kutip, lindungi, obati, dan bebaskan kami dari penyakit-penyakit itu.

Semoga Tuhan merahmati negeri ini. Aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s