Jodoh

Sungguh bila ada list hal apa yang paling sulit diterka didunia ini, jawabannya adalah “jodoh”. Kita bisa menjawab sebuah pertanyaan tersulit sekalipun dengan bertanya dan belajar. Tapi untuk hal ini kita tidak bisa. Ya karena Tuhan kitalah yang memegang erat namanya.

Jodoh itu bisa didapatkan dengan cara yang baik, bisa juga dengan cara yang buruk. Baik disini misalnya kamu tidak pernah berpacaran, lalu entah bagaimana ceritanya kamu bertemu lalu menikah dengannya. Lalu dengan cara yang buruk misalnya dengan berpacaran, berbuat maksiat dan zina, lalu si perempuan hamil, dan mau tidak mau si laki-laki harus menikahinya (Na’uzubillah).

Aku yakin kita semua disini ingin mendapatkan jodoh dengan cara yang baik, dengan cara yang bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak. Loh kok tertawa?.  Ya..karena bisa jadi jodoh yang dirahasiakan-Nya itu adalah teman bermain dikala kau masih menyedot ingus bersama, teman bermain dimana kau jadi ayah-ayahan lalu dia ibu-ibuannya hehehe..

Atau dia adalah teman SMP yang kau ejek dengan sebutan “si bau”, lalu ketika dewasa dia bermetamoforse menjadi penjual minyak wangi ternama yang kentutnya saja bisa membuat lebah menyangka itu harumnya bunga. Dan ketika kau menikah, kau tersenyum malu, tak menyangka “si Bau” kini telah menjadi suamimu. hehhehe…

Lucu ya bila itu benar terjadi.  Kau telah melanglang buana keliling dunia, eh ternyata teman kecilmulah yang jadi jodohmu.

Indahnya menerka jodoh itu. Dag-dig-dug-nya melebihi dag-dig-dug saat kau ujian atau wawancara kerja.

Teman, kau salah bila mengatakan kau tak sedang berupaya mencari jodoh karena kau tak pacaran seperti orang kebanyakan. Sungguh dengan cara kau meluaskan pergaulan, berinteraksi dengan teman-temanmu itu kau sedang berupaya. Terlebih nanti ketika ada yang kau kagumi disana, kau simpan, lalu kau letakkan kagum itu ditangan sebagai doa agar ia jodoh untukmu, ya itulah yang disebut dengan “upaya mencari jodoh” sebenarnya.

Sudahlah… nikmati saja hidup ini dengan penuh rida dari-Nya. Dan terka-lah jodoh dengan melihat dirimu. Sungguh bila kau pribadi yang baik, kau akan disandingkan dengan pribadi yang juga baik.

Berdoalah: “Tuhan, aku tahu nama pendampingku tak akan pernah Kau bocorkan seperti para guru membocorkan kunci jawaban ujian akhir pada muridnya. Satu saja pintaku Tuhan, siapapun nama yang Kau rahasiakan itu, aku ingin ia tak hanya jadi pendampingku didunia, tapi juga disurga. Aamiin…

(@orirabowo)

Advertisements

18 thoughts on “Jodoh

  1. Subhanallah, semoga aku, mas ori dan semua yang mengamini doanya mendapat jodoh terbaik, amin ya rabb.. 🙂

  2. Tepat sekali, jodoh adalah rahasia Allah swt. Ada yg baru pertama kali melihat dan itupun tdk sengaja, ternyata itu adalah jodohnya. Sedikit cerita, bahkan disekolah SMA ku beberapa angkatan alumni jodohnya anak SMA itu jg. Sungguh, Allah akan memberikan kado terindah itu tepat pd waktunya 🙂

  3. .lucu mbayangin pa Ɣªήğ ditulis ori….
    😀 😀
    .Semoga ori dpt jdoh Ɣªήğ terbaik….
    .Semoga q Ĵϋƍª …aamiin….

  4. Berdoalah: “Tuhan, aku tahu nama pendampingku tak akan pernah Kau bocorkan seperti para guru membocorkan kunci jawaban ujian akhir pada muridnya. Satu saja pintaku Tuhan, siapapun nama yang Kau rahasiakan itu, aku ingin ia tak hanya jadi pendampingku didunia, tapi juga disurga. Aamiin…

    very..very … menyentuh hati ini :’)
    dishare ya kak ! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s