Pasca Putus

Semakin banyak aku menulis semakin banyak pertanyaan yang menghampiriku. Entah kalian dari penjuru mana, yang jelas aku senang bisa jadi bagian perubahan hidup kalian. Aku layaknya dewa cinta yang kalian anggap mengerti semua tentang cinta. Tidak apa-apa, selagi aku bisa bantu, pasti ku bantu.

Singkat cerita, ada seorang yang bercerita tentang perubahan laki-laki yang dulu ia cinta setelah mereka putus dan mencoba tuk berkomitmen. Ketika itu, laki-laki dengan gagahnya berucap tiada lagi wanita yang layak dicinta selain dirimu, tiada lagi wanita yang bisa mengisi hati selain dirimu. Wanita dengan hati yang lembut tersenyum yakin bahwa laki-laki itulah yang terbaik, yang layak tuk menemani hidupnya kelak.

Semakin hari, si laki-laki semakin menyimpang dari apa yang dia katakan. Terlihat dia mencoba menghampiri wanita seperti kumbang yang haus akan sari bunga. Dan ujungnya, apalagi kalau bukan kesedihan dari bunga yang dulu dia janjikan keharmonisan. Dibenaknya dia marah, kenapa setelah melakukan kebaikan malah keburukan yang dia dapat.

Teman, sekarang kalian tahu kan, bahwa bukti cinta yang mulia itu terlihat ketika kalian tak lagi bersamanya. Dari sana kau akan tahu yang mana yang layak dicinta dan yang mana yang tak layak dicinta.

Pasca putus memang banyak kejadian diluar apa yang kita kehendaki. Itulah skenario Tuhan. Terkadang Dia membuat alur yang tidak sesuai dengan pikiran hambanya. Tapi dari sana pasti Dia menciptakan ending yang bisa menjadikan kita sebagai pribadi yang hebat lagi mulia. Tujuannya hanya satu, Dia hanya ingin kau benar-benar mencintai-Nya secara utuh. Sungguh, tiada yang lebih indah kecuali mendapatkan keharmonisan bersamanya, Sang Pencinta yang paling setia.

Jangan bersedih. Percayalah Tuhan sedang menyuruh semua penduduk langit tuk menghiburmu, tuk mengangkat derajatmu melebihi hambanya yang lain. Beruntunglah kau, kau sedang dalam rangkulan-Nya, sedang berada pada lingkaran cinta-Nya.

Putus itu berat. Tapi setelah putus kau seperti seorang yang merdeka, bebas meminta dan menuntut semua maumu pada Sang Maha. Tunggu saja, nanti akan ada masa kau seperti berada dalam surga, padahal baru kau sebut dalam hati, tapi langsung terwujud dihadapan kedua matamu. Itulah keindahan yang paling indah di dunia ini, dimanjakan langsung oleh Sang Pencipta.

Β (@orirabowo)

Advertisements

9 thoughts on “Pasca Putus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s