Azab atau Candaan

Sering kita menanyakan tentang suatu maksud dari apa yang terjadi. Entah itu mendamaikan, atau malah sebaliknya. Memang benar adanya Tuhan kita itu Maha Cerdas, membangun kehidupan tanpa ada satu pun kecacatan didalamnya.

Bicara tentang suatu maksud dari apa yang terjadi, hanya ada dua kemungkinan didalamnya. Azabkah? atau hanya sekedar candaan ala Allah, Tuhan kita. Azab itu perih, sedang candaan itu menyakitkan bagi mereka yang tak tahu ilmunya.

Kau telah bangun, menghadap Sang Pencipta disaat yang lain masih mendengkur. Kau bergegas pergi, menuju masjid disaat yang lain masih sibuk dengan dunianya. Kau telah berbagi, menyisahkan harta tuk mereka yang haus. Tapi kau masih merasa banyak beban dalam hidupmu?.

Kau tidak pacaran, tidak berizina, tidak juga bermaksiat. Kau telah kenakan jilbab, mempedulikan firman Tuhan saat yang lain tidak menghiraukannya. Tapi cobaan masih saja mendatangimu?.

Tenang, Allah sedang bercanda padamu. Sedang menikmati keluhan hati yang melafazkan nama-Nya. Percayalah, Allah sedang menghimpun kebahagian untukmu. Nanti akan ada hari dimana kau akan menyimpulkan, “Oh ini ya hasil dari ibadah dan sabarku”. Lalu pada hari itu kau seperti orang yang bahagia diatas orang yang paling bahagia didunia ini.

Berbahagialah bagi kalian yang sedang dicandain Allah. Mulai dari sekarang katakanlah: Tuhan, aku tahu Kau sedang bercanda, sedang menguji kesabaranku. Kalau begitu tolong tetap permudah senyumku, permudah suksesku, dan permudah kebahagian dalam hidupku. aamiin…

Lalu bagaimana dengan azab?. Kau pacaran? Kau belum berjilbab? Kau bermaksiat? Kau berzina? Kau merendahkan orang lain? Kau tidak mempedulikan nasihat orangtuamu?. Lalu kau rasa jalan yang kau tempuh begitu sulit? Iya itu, azab. Sekalipun kau hanya digigit nyamuk yang mengganggu pulas tidurmu. Sekalipun kau hanya tersandung kerikil ketika kau berjalan, sungguh kau sedang diazab.

Hati-hati… Semakin panjang hari dimana kau tetap pacaran, bermaksiat, berzina, semakin besar pula himpunan azab dari Allah untukmu nantinya. Semakin lama kau tidak mengenakan jilbab setelah bahliqmu, semakin besar pula rencana azab dari Allah untukmu nantinya.

Jangan heran bila kau rasakan susah dalam studimu, susah dalam pencarian jati dirimu, susah menentukan arah hidupmu. Sungguh kau sedang berada dalam lingkaran yang menyulitkanmu.

Hati-hati 🙂

(@orirabowo)

Advertisements

8 thoughts on “Azab atau Candaan

  1. Tenang, Allah sedang bercanda padaku. Sedang menikmati keluhan hati yang melafazkan nama-Nya. Percayalah, Allah sedang menghimpun kebahagian untukku. Nanti akan ada hari dimana aku akan menyimpulkan, “Oh ini ya hasil dari ibadah dan sabar”
    Like This Buanget…..ˆ⌣ˆ

  2. Berbahagialah bagi kamu yg sedang dicandai oleh Allah. Itu tandanya Allah perhatian denganmu & ingin melihatmu slalu bersamaNya. Keep istiqomah dlm berdakwah lwt tulisan mas bro 🙂

  3. Subhanallah…sampe netesin airmata mbaca tulisan ini…kena banget…smg allah swt ttp memudahkan senyumanku… amin allahumma amin…

  4. Subhanallah..
    Baru banget baca tulisan-tulisan Ori.
    Banyak banget yang bisa jadi motivasi.
    Dan jadi ngerasa kalo sekarang lagi banyak di becandain juda nih sama Allah.
    Bersyukur sih, dengan begitu berarti Allah sayang.
    Percaya Allah selalu beserta hamba yang taat kepada-Nya.
    Dan memberikan bahagia dibalik setiap ujian yang di berikan.

    N buat Ori, makasih buat tulisan-tulisannya.
    Suka banget..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s