Kesendirianku

Dulu, ketika aku dihadapkan dengan sebuah masalah, yang kutuju adalah dirinya, bukanlah Tuhan yang menciptakanku. Walau aku tetap menghadap-Nya tuk mengadukan masalah, tapi setidaknya aku telah melangkahinya secara tidak sadar.

Dulu, aku pun nyaman pada zona dimana aku berbagi dengannya, saling bercanda, melekatkan kesedihan pada kebahagiaan. Banyak nasehat yang aku dengar sebenarnya, aku dengar itu, tapi langsung kuabaikan.Β Aku anggap kedekatan yang terjalin bercap syah saat masih ada Tuhan ditengahnya, padahal secara tidak sadar setan sedang membolak-balikkan pikiran yang kuyakini benar padahal salah.

Aku seperti berada pada kezaliman yang tak terlihat oleh mata, tapi bisa kurasakan dengan hati. Sepertinya, Tuhan perlahan telah merencanakan arus dimana aku akan terombang-ambing tak berdaya, aku disiksa, dijauhkan dari nikmat yang seharusnya kurasakan.

Banyak kejadian yang tak bisa kusebut satu persatu, yang membolak-balikkan pikiran ini dari pikiran yang salah dalam menerka. Secara tidak sadar maknanya adalah sekeji apapun aku dulu, Tuhan tetap menungguku kembali pada-Nya, kembali pada pikiran yang benar.

Suatu ketika aku dihadapkan dengan masalah yang besar, entahlah mengapa Tuhan tetap berada didepanku, membantu tanpa melihat seribu dosaku. Suatu ketika aku sudah tak mampu lagi bermimpi, Tuhan pula-lah yang membangkitkan naluri mimpiku.

Sampai pada akhirnya aku memaksakan diri untuk keluar dari zona ini. Aku mencoba tuk mendekatinya secara perlahan. Dan memang Tuhan lah yang Maha Cerdas mengatur alur ini, dia pun sama dengan pikiranku, sudah saatnya kami berhenti sejenak untuk memulai kehidupan yang baru.

Kini aku telah nyaman dengan kesendiran ini. Padahal dulu tuk melupakannya sama halnya menghidupkan orang yang telah mati. Tapi sekarang aku tersadar, Tuhan-lah sebagai pemanja terbaik di semesta ini. Sebagai pengasih yang tak kenal pamrih.

Kosong sudah hati ini dari nama wanita, tapi kupastikan ia akan terisi dengan nama Tuhanku. Dimana nanti ketika Dia telah menganggap ada yang pas tuk mengisinya, Dia akan keluar sejanak lalu masuk dikedua hatiku dan hatinya, nya itu adalah wanita yang kudesain dari sekarang dengan perilaku dan ibadahku. Ya, aku tetap percaya hukum aksi-reaksi dimana bila aku ingin mendapatkan yang baik, sudah sewajarnya aku memperbaiki diriku. Sungguh Allah-lah sutradara terbaik, yang mengatur layar kehidupanku…

(@orirabowo)

30 thoughts on “Kesendirianku

  1. Assalamu’alaikum…
    ShobaaHul khoir Mas Ori Rabowo…. πŸ™‚
    Subhaanallaah…. Tulisan Mas Ori selalu bagus ya. Ini bukan sekedar tulisan menurutku, ini pelajaran buat kita semua. Semoga Mas Ori masih dalam nikmat Allah yg Luar Biasa. Aamiin Ya Allah Ya Rabb’alamin.

    1. Walaikumsalam Riya.
      Alhamdulillah semoga tulisannya bs mengubah Riya tuk lebih baik ya. Allah-lah yg memperjalankan kita pada keadaan yg baik, banyak2 syukur πŸ™‚

  2. Subhanallah,, selalu dibuat kagum sama tulisan-tulisan ori. Betul banget, ri. Setuju 100% sama ori. Allah lah sutradara terbaik dlm kehidupan kita. Aku juga setuju sama hukum aksi-reaksi itu. Allah selalu tau yg terbaik utk kita. ^_^

    1. Sama pengalaman ye? Hahhaa.
      Alhamdulillah, Jarang orang yg mau berbeda dri yg lain. Banyak2 bersyukur Allah mengizinkan kita pada jalan yg benar πŸ™‚

  3. sama dengan yang aku alami sekarang ri..
    banyak banged godaannya,, apalagi mau puasa ini..hhhh πŸ˜€
    malah makin banyak bgd hal2 yang bisa membuat fikiran dan hati ini untuk lalai,terbuai akan hal yang fana, dan semakin jauh sama ALLAH ,, tp untunglah ALLAH selalu menjaga melindungi menyadarkanku dari perbuatan yg aku kerjakan, πŸ™‚
    tapi harus bisa ya ri. insyaALLAH. biarkan hati kita mencintai hanya seorang yang akan menjadi pendamping hidup kita karena ALLAH,
    disaat waktu yang tepat,,!!
    ,memang beratt bgd,,
    tp , yakinkan diri kita kalau kita meninggalkan sesuatu hal karena ALLAH maka akan diganti yang lebih baik..
    bagaikan memegang bara api ya rii…
    kept spirit banzaii,, ^^ hidup JOSH (JOMBLO SAMPAI HALAL )
    jazzakumullah.. πŸ™‚

    1. Naaa cerdas ma mbak Sarah ini πŸ˜€
      Kalo uda mendekatkan diri pada Allah, menjauhi apa yg dilarang oleh Allah, tinggal tunggu kenikmatan yg ga mungkin orang lain rasakan… Percaya deee πŸ˜€

      1. InsyaALLAH,,, aamiin ya robbal alamin..:) do’ain saya moga2 tetep istiqomah di jalan ALLAH ya ri.. maksih dek ori ^^

  4. Ceritanya hampir sama dengan saya. Keputusan yg sgt tepat. sekarang waktunya ujian sabar dalam taat. Semoga tetap istiqomah.

  5. Para jomblo yang berada di jalur yang benar, pasti pikiran nya kebuka pas baca ini dan tulisan seperti ratu, lalu ngebatin “oh iya ya, bener juga ya”. Dan itu batin saya XD

Leave a Reply

