LUCU

Halo teman yang sejalur dengan pemikiran ini. Kali ini kita berjumpa pada tulisan yang sedikit lucu menurutku, hehehe. Semoga dibalik lucunya, tersirat sebuah ilmu yang bisa kita maknai setelahnya.

Sedikit bercerita sebenarnya tentang beberapa feedback yang kuterima dari hasil tulisanku. Sungguh aku tidak pernah menyangka segitu besarnya pengaruh tulisanku terhadap semua orang. Ya itulah yang mungkin dinamakan “ilmu yang bermanfaat”.

Semakin bertambahnya hari, semakin banyak aku mendapatkan pesan dari banyak orang, baik yang kukenal, bahkan yang tak kukenal. Dan ternyata dari sekian banyak tulisan yang kubuat, hanya tulisan tentang cinta-lah yang paling laku. Tidak tahulah, mungkin lagu Indonesia Raya ada baiknya kalau kita ganti menjadi Indonesia Galau. hehehe…

Hampir setiap minggunya, di LINE, message FB, aku mendapatkan pertanyaan atau curhatan dari beberapa orang mengenai cintanya. Beberapa pertanyaannya, “Kak, gimana cara putus yang paling baik?”, “Kak, setelah aku putusin, tiba-tiba dia unfollow aku, aku harus gimana? 😦 “, “Aku harus gimana ya Ri, aku sayang sama dia, tapi karena tulisanmu, aku jadi takut”. hehhee..

Ada juga yang bilang, “Ri, aku kasih link tulisan-tulisanmu ke dia, semoga dia tahu alasan aku putusin dia”. Ada juga yang berterima kasih karena tulisanku, pikirannya menjadi lebih baik, penambah keyakinannya bahwa tidak ada satupun manfaat dari pacaran.

Tapi yang paling kuingat dan berkesan saat ada yang mengancam seperti ini, “Kak aku putusin dia setelah baca tulisanmu, awas aja kamu pacaran!!!”. Hahahaha… Aku hanya menjawab: siaaaap. hehehe…

Teman, bukan maksudku mengungkapkan semua isi curhatanmu disini. Aku hanya belum bisa percaya tulisanku mendapatkan respon yang besar seperti ini. Belum bisa percaya dari sebuah tulisan dapat merubah pola pikir orang banyak.

Teman, tahu tidak, yang kulakukan hanyalah menulis dengan hati. Yang kumaksudkan hanyalah bagaimana agar pikiran kita berada dalam kebenaran. Hanya itu. Jadi intinya, lakukanlah semuanya dengan hati. Lakukanlah sesuatu yang dapat berimbas positif untuk orang banyak. Agar kelak, saat kita meninggal jasad kita diangkat ribuan orang, ditangisi ribuan orang, dan didoakan ribuan orang. Subhanallah…

Percaya dee, setiap kita melakukan sesuatu dengan hati dan bermanfaat bagi orang banyak, kita akan dimudahkan disegala macam urusan hidup ini. Aku sudah membuktikannya. Sekarang giliran kalian 🙂

Advertisements

22 thoughts on “LUCU

    1. Pastinya selalu semangat… Insyallah.
      Kamu juga ya.. Semoga Allah selalu membaikkanmu disana. Doakan aku, doakan yg lain biar selalu dijalan yg diridai Allah swt aamiin 😉

      1. Hahaha aku geget sendiri ternyata buanyak yg ‘terprovokasi’ dg tulisan2mu mas, aku pesen mas, cepet2 di-outline-kan ini blog biar jd buku hehehe

  1. Bismillahirrohmaanirrohim
    mudah-mudahan aku bisa jadi manusia yang bermanfaat kayak kamu, ri.
    jadi makin ga sabar nunggu tulisan-tulisannya ori dibukukan 🙂

    1. Bisa, pasti bisa. Dimulai dr diri sendiri dlu aja. Perlahan ubah diri lbh baik, pasti bakal ngefek ke yang lain.
      Makasi ya, doakan aja akan ada buku dari tulisanku. Mohon doanya juga buat temen2 lainya.
      Semoga Allah selalu ada diantara kita semua 😉 aamiin.

  2. Dmn2 bahasan tentang cinta paling laku orii soalnya pacaran skrg uda jd habbit dhe hehehe but lewat tulisan ori jd bnyk yg terisnpirasi buat putusss. 🙂

  3. Tulisannya inspiratif dan bermanfaat semua. Kadang saya pingin menulis seperti tulisan kakak tulis sprti ini, mnulis yg mmbri manfaat dan inspiratif.
    Tapi kadang kurang pede untuk mempost tulisan2 sprti kk, dan kdang juga gtw apa yg ditulis.
    Semoga seiringnya waktu aku jga punya pmbaca setia sprti blog kk ya, dan tulisanku lebih ber bobot lgi. Amin..

    1. Makasi ya Safika..
      Terkadang sy pun bingung Ka kok bs menulis. Hehehe. Yg kakak lakuin cuma menulis dg hati. Itu aja.
      Safika pasti bisalah… Cb menulis dg hati.. Banyak baca apa yg Fika sukai, banyak berpikir jg tiap harinya. Insyallah bisa…
      Ditunggu tulisannya yaaa Kaa 😉

  4. Nulis nya pake hati sih, ya daleeem isi pesan tulisannya,, hehehe,iyah ri emg bner mah,kmren move on berawal dr tulisan ust.felix trus ditambain bumbu2 tulisan blog kamu maaakin nyeeesss move on nya,alhamdulillah 2 taon ninggalin pcrn skrg mah nunggu ta’arufan aje 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s