Pesan untuk Wanita

Belakangan ini aku disodori sederet pertanyaan tentang cinta. Dan semua yang bermasalah dengan cinta ini adalah wanita. Sosok mulia nan anggun disemesta ini. Sosok yang terlihat lemah, tapi berperan luarbiasa untuk dunia.

Semakin aku menelaah jauh, semakin aku menyoroti permasalahan utama wanita yang ada adalah dia tak sanggup tanpa lelaki yang mendampingi dikala sepi. Dia menganggap dirinya terlalu lemah tanpa ada pendamping yang jelas-jelas statusnya diharamkan agama.

Tulisan ini sebenarnya aku khususkan untuk kalian yang berjilbab. Ketahulah, saat kalian berjilbab, seluruh penduduk langit terharu seraya mengagungkan nama kalian. Mereka salut dikala yang lain tak mempedulikan perintah Tuhan, kalian mempedulikannya. Disaat yang lain meremehkan perintah Tuhan, kalian malah mengagungkan perintah-Nya.

Wanita yang mulia. Kalian tahu keanggunan dan makna jilbab yang kalian kenakan perlahan memudar seiring kalian tetap mengiyakan pacaran?. Bahkan bisa jadi Tuhan telah mempersiapkan suksesmu beberapa jengkal lagi, tapi menjauh beribu-ribu kilometer karna kalian tetap iyakan pacaran.

Penduduk langit yang semula memuliakanmu, perlahan menjauhimu. Yang semula Tuhan memanjakanmu, perlahan terhenti karena keputusanmu.

Bukan, bukan Tuhan jahat kepadamu. Bukan juga islam mempersempit keberadaanmu. Sungguh semua peraturan yang ada justru untuk memuliakanmu. Justru untuk menaikkan derajat hidupmu.

Percayalah, laki-laki yang menemanimu bukanlah laki-laki yang meninggikan derajatmu. Justru itulah laki-laki yang merendahkanmu, serendah-rendahnya dari makna rendah itu sendiri. Sungguh dia belum bisa membedakan antara nafsu dan cinta. Sungguh yang ada dihatinya bagaimana bisa menikmatimu, bukan mencintaimu.

Wanita, bersabarlah sejenak. Percayakan dengan Tuhan?. Sudah terlalu baik Tuhan denganmu. Sudah terlalu tinggi keberadaanmu dimata Tuhanmu. Salah satu media untuk mengecewakan-Nya itu ya pacaran. Dan kalian seperti manusia yang tak tau diri bila mengecewakan-Nya.

Berdoalah sekarang : “Tuhan, sungguh yang menciptakan perasaan adalah diri-Mu, yang menciptakan cinta pun diri-Mu. Lindungi kemuliaanku dengan kekuataan-Mu, kuatkan hatiku, dengan kemahaan-Mu. Kunci sejenak hati ini hingga nanti Kau biarkan seseorang yang pas untuk membukanya, untuk memuliakan-Mu, orangtua, dan diriku. aamiin…”

Semoga bermanfaat 🙂

Advertisements

54 thoughts on “Pesan untuk Wanita

  1. aamiin ya Allah.
    Subhanallah, JLEB banget bacanya ri.
    Merasa sangat tersanjung masih ada laki2 yg memuliakan wanita seperti itu.
    Makasih ri atas tulisannya, makasih sudah diingatkan :).

  2. Terkadang memang ada perasaan iri dengan teman2 yang sudah mempunyai pasangan, tetapi jika dipikir lagi Allah malah menjaga diri ini dari dosa.
    Semoga bagi mereka yang sudah menemukan cintanya dpercepat menuju halalnya hubungan dan yang masih di jaga jodohnya sama Allah dipertemukan. 😀

    1. Tidak perlu merasa iri Pit. Kan da tau ilmunya..hehhe…
      Minta ma Allah untuk dikeraskan sementara pemikiran tentang pacaran sampai kamu bener-bener pantas untuk mencintai seseorang 🙂

  3. Subhanalloh….
    Tuhan, sungguh yang menciptakan perasaan adalah diri-Mu, yang menciptakan cinta pun diri-Mu. Lindungi kemuliaanku dengan kekuataan-Mu, kuatkan hatiku, dengan kemahaan-Mu.  Engkau yang Maha luarbiasa buatku, kunci sejenak hati ini hingga nanti Kau biarkan seseorang yang pas untuk membukanya, untuk memuliakan-Mu, orangtua, dan diriku. aamiin…
    Mohon doanya semoga sy istiqomah ˆ⌣ˆ

  4. Subhanallah,, sesungguh ny wanita sangat mulia di mata seorng lelaki yg twu kemuliaan sesungguhnya.. Smoga hati ku slalu mantap utk slalu istiqomah ri, wlaupun terkdang terbesit ingin rsa tuk pcran,, tp menahan diri ini tuk lakukan yg Allah akn berplng dri ku

  5. Aamiin..
    Siiipph ri..
    Insya Allah pesannya tersampaikan buat yg baca..

    Sukses buat tulisan2nya yang bermanfaat..
    Sambil nulis sambil dakwah.. Manteepp dah <(^,^)d

  6. Para wanita yg dimuliakan,, sebelum berniat pacaran,, mending belajar ilmunya dulu dr ust Felix Siauw lewat bukunya “Udah Putusin Aja” biar ga menyesal pada akhirnya.. Hehehee.. 🙂

    **maaf bukan ngiklan,, tp bukunya emg bagus utk para remaja yg “galau” masalah percintaan..

    Lebih baik memantaskan diri untuk mendapatkan yg pantas,, ^^v

  7. Eh iyaa,, mas ori tulisannya bagus,, 🙂 mengingatkan kami kaum wanita bahwa kami makhluk mulia yg pantas untuk dimuliakan,, semoga next time tersampaikan juga pesan untuk para lelaki bagaimana bersikap dlm masalah “cinta”.. Syukron ilmunya semoga menjadi amal yg tak terputus ….

    1. Alhamdulillah..makasi yaa..
      Ya,kalian memang sangat mulia. Tuhan,malaikat,semuanya memuliakan kalian. Maka dari itu jangan sampai melanggar apa yg Tuhan perintah.
      Rada susah menulis untuk laki2,mau gimanapun saat pacaran yg mutlak dirugikan yaitu wanita. Laki2 yg baik pasti untuk wanita yg baik. Dan wanita yg baik itu adalah wanita yg menjaga kemuliaannya dr apapun, apalagi pacaran.
      Semoga bermanfaat… 😉

      1. Setujuuu,,!! dlm pacaran dilihat dr segi manapun tetap wanita yg dirugikan,, maka dr itu,, wahai wanita jgn sia”kan usia untuk sesuatu yg Allah murka..
        Keep Istiqomah,, (9’̀⌣’́)9

        **kl diperhatikan,, mas ori ini lebih sering menggunakan kata “Tuhan” drpd kata “Allah” yah,, hehehee,, afwan.. ^^v

  8. subhanallah, tersanjung saya sbg wanita :’), hnya dg tulis tangannya saja sdh sgt mengena dihati ini. Ya Allah, saya nunggu bgt release nyabuku karya orirabowo…

  9. barakallah. Demen nih,,dalem bnget smakin kuat aja utk tidak berpcaran dan utk selalu mntupi aurat. tx k ori ,inspiratif banget (y)

  10. kalo emang udah punya prinsip “satu untuk selamanyaa” ditambah doa yang bagian ini nih :
    Berdoalah sekarang : “Tuhan, sungguh yang menciptakan perasaan adalah diri-Mu, yang menciptakan cinta pun diri-Mu. Lindungi kemuliaanku dengan kekuataan-Mu, kuatkan hatiku, dengan keamahaan-Mu. Kunci sejenak hati ini hingga nanti Kau biarkan seseorang yang pas untuk membukanya, untuk memuliakan-Mu, orangtua, dan diriku. aamiin…” ( copassss deh yaa mas , hehe )

    dijamin InsyaAllah prinsip kita akan dijagaa ketat oleh Allah .
    sampai sekarang itu yg saya alami , walau ada beberapa pria yang dekat , dan mereka mengetahui prinsip kita seorang wanita adalah menemukan ” satu untuk selamanya ” * dgn syarat dan ketentuan berlaku , pria tersebut mundur teratur dan menghargai apa yg kita inginkan,, tidak akan ada perasaan yg tersakiti , justru menjadi teman yg bisa saling mendukung dan mendoakan 🙂 🙂
    dan semoga Allah selalu menjaga prinsip seperti ini buat ku dan buat para wanita” yang lainnya 🙂 aminnnn
    Thanksfull buat tulisannya, makin dikuatkan jadinya 😀
    sorryy curcol 😀

  11. subhanallah tulisan yang inspiratif bagi para wanita yang lagi sendiri namun terkadang tergugah ingin menikmati pacaran. Alhamdulillah diingatkan 🙂

  12. Amiin… tulisan2 antum sungguh sangat menginspirasi dan memotivasi.. smga dapat menjadi amal jariyah… mohon doanya agar diri ini sllu istiqomah dalam kebaikan…….

  13. gak nyangka masih ada laki – laki yang punya pemikiran kayak gini. Mungkin emang ada tapi udah langka selangka para perempuan yang juga masi punya prinsip yang sama.
    Beruntung banget kali yaa, perempuan yang bisa berjodoh dgn mereka begitupun sebaliknya. Well emang susah sii buat ngejaga hati. karena emang hati itu gampang banget berubah – ubah. gampang banget tertarik sama sesuatu yang baru. gampang banget berharap. gampang bgt tersentuh. gampang bgt jadi lemah. apalagi kalo bergaul sama temen2 yang well blum seprinsip. bisa lebih susah mungkin karena gak ada lagi orang yang nasehatin kita. at least itu semua balik lagi ke kita mau jadi orang baik , orang yang biasa aja atau… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s