Lulus dengan Sholawat (Cerita #1)

Tipikal manusia didunia ini belum akan mengiyakan sesuatu sebelum ada bukti atau contoh yang nyata darinya. Termasuk teori tentang sholawat yang kuceritakan di tulisanku dengan judul “Kombinasi Sholawat dan Mimpi“. Disana ada pembahasan bagaimana ceritanya dengan sholawat itu bisa mewujudkan semua keinginan.

Ada banyak cerita sebenarnya tentang sholawat ini. Tapi tidak akan kutulis semua disatu judul. Perlahan-lahan sajalah, insyallah akan ada cerita sholawat dengan judul dan isi yang berbeda agar kita semakin menjadi manusia yang tinggi derajatnya dibanding manusia lainnya.

Cerita ini masih sangat fresh. Adalah cerita yang ku ambil dari kisah nyata seorang laki-laki yang sudah ku anggap sebagai abangku sendiri disini. Dia ini masyaallah sering bersholawat dalam keadaan apapun, tidak heran bila dia merasakan banyak nikmat yang tak disangka-sangka dari Allah dengan bersholawat.

Ceritanya kemarin dia ini mempresentasikan hasil skripsi untuk gelar dokternya. Sidang yang menghadirkan dua penguji killer itu sempat membuat jantungnya berdegup lebih cepat dari sebelumnya. Tidak terkecuali orang-orang terdekatnya, termasuk aku, ya jantungku juga ikut dalam irama degupan jantungnya abangku itu.

Presentasilah dia didepan dua penguji dengan hati dalam keadaan bersholawat padanya. Sampai pada waktu sesi yang paling menegangkan dalam sidang skripsi, sesi pertanyaan, dia tetap bersholawat untuk manusia mulia itu. Ya jantung si abangpun semakin cepat berdegup sama dengan air keringat yang deras mengucur disekujur tubuhnya.

Rafki, begitu panggilan abangku ini, “kenapa Anda mengambil judul ini?”, tanya dosen dengan nada yang menggemparkan ruangan itu. Dijawablah pertanyaan standar itu olehnya dengan tegas dan berbobot.

Tiba giliran penguji kedua bertanya, “Raf, saya mau cerita dengan Anda | Silakan, cerita apa dok? | Cerita tentang sedekah, nanti saja sehabis ini | Lalu pertanyaannya dok? | Ya nanti, saya mau tanya tentang sedekah itu saja | Masyaallaaahh *ngelap keringat*. Rupanya si penguji itu pecinta Yusuf Mansur, sama seperti abangku itu.  hehehe…

Indah ya bersholawat itu. Dari sekarang jangan cuma meminta doa pada manusia, tapi undanglah rasulullah untuk menyaksikan kita dalam apapun kita. Biarkan dia melancarkan semuanya. Allahuma Shali Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad.

Untuk bersilahturahim dengan saya: Follow saya di twitter @orirabowo

21 thoughts on “Lulus dengan Sholawat (Cerita #1)

  1. subhanallah,, bener-bener keajaiban shalawat nih. Trus sidang nya ka rafki gimana? sukses kan?
    hihii
    #cuma penasaran aja sihh

  2. Keajaiban sholawat 🙂 sampein ke abang rafki nya mas ori semoga pencapaian yg beliau inginkan tercapai dg berkah yg melimpah, amiinn.. (˘ʃƪ˘)

  3. SUBHANALLAH . .
    semoga waktu mbak sidang pendadaran nanti bisa merasakan nikmat shalawat spt ms rafki ya ri. ilmu yang manis . minta doanya ya ori buat mbak 🙂

  4. Assalamu’alaikum wr.wb
    ikut nebeng cerita hikmah shalawat 🙂
    ceritanya ga sehebat mas ori, tapi hanya ingin berbagi cerita dimudahkannya urusan kita karena shalawat..

    saya seorang mahasiswi yg sdg praktek disalah satu RS di Bandung,,maklum namanya mahasiswi tiap kali praktek hrs dtg lbh awal hehe…..biasanya saya berangkat pagi dan insyaalloh tepat waktu,,karena hikmah tidur awal bangun pagi itu alhamdulillah terasa sekali manfaatnya untuk saya,,tidak seperti biasanya teman samping kamar kostan saya bangun lebih awal akhirnya waktu mandi saya didahului oleh teman sekostan saya (maklum anak kostan ke KM harus ngantri…..) sampai akhirnya waktu berangkat saya praktek sedikit ngaret dr waktu biasanya, sudah saya perkirakan saya akan telat kira2 30 menit….tapi apapun itu konsekuensi bangun kurang pagi dr temen, ya telat :(…. sampai saya berangkat dan naik angkot perasaan dah nggak enak ajah,,,,”takut macetlah dan takut angkotnya ngetem”….Dan ternyata Ya perasaan ga enak itu terjawab, dah ngetem macet pula,,,dah panik ajah saya tanpa berpikir minta Tolong sama yg punya jalan yaitu Allah,,,malah sibuk sms teman2 ngasih tau kalo saya telat…..keadaanpanik masih sempet buka twitter pas di buka TL penuh dengan isi tweet nya @masmono88 disana tertulis “Allahummashali’ala muhammad wa’ala’ali syaidina muhammad, shalawat pagi * saling mengingatkan” merasa diingatkan saya pun bershalawat berdoa semoga Alloh memberi kelancaran dalam perjalanan saya ini….
    Entah berapa banyak shalawat yg saya baca…tidak lama kemudian pak sopir melaju bahkan jalanan yg dr saya berangkat dr kostan pun sudah terlihat padat tiba tiba seolah olah tdk ada halangan sang angkot melaju dengan lancar (nggak cepet sih tapi alhamdulillah melaju dgn lancar….) sampai akhirnya saya tiba di RS tepat waktu. Heran sih di luar perkiraan saya berangkat tidak sepagi dr biasanya tapi masih bisa sampai tepat waktu…..
    Ya itulah kalau Allah sudah berkehendak apapun bisa terjadi “Kun Fayakun” ^__^ ….
    dengan shalawat macet dan ngetem pun teratasi,,,Alhamdulillah 🙂
    itu mas ori ceritanya,,,,terimakasih Wassalam

  5. Assalamu’alaikum wr.wb
    ikut nebeng cerita hikmah shalawat 🙂
    ceritanya ga sehebat mas ori, tapi hanya ingin berbagi cerita dimudahkannya urusan kita karena shalawat..

    saya seorang mahasiswi yg sdg praktek disalah satu RS di Bandung,,maklum namanya mahasiswi tiap kali praktek hrs dtg lbh awal hehe…..biasanya saya berangkat pagi dan insyaalloh tepat waktu,,karena hikmah tidur awal bangun pagi itu alhamdulillah terasa sekali manfaatnya untuk saya,,tidak seperti biasanya teman samping kamar kostan saya bangun lebih awal akhirnya waktu mandi saya didahului oleh teman sekostan saya (maklum anak kostan ke KM harus ngantri…..) sampai akhirnya waktu berangkat saya praktek sedikit ngaret dr waktu biasanya, sudah saya perkirakan saya akan telat kira2 30 menit….tapi apapun itu konsekuensi bangun kurang pagi dr temen, ya telat 😦 …. sampai saya berangkat dan naik angkot perasaan dah nggak enak ajah,,,,”takut macetlah dan takut angkotnya ngetem”….Dan ternyata Ya perasaan ga enak itu terjawab, dah ngetem macet pula,,,dah panik ajah saya tanpa berpikir minta Tolong sama yg punya jalan yaitu Allah,,,malah sibuk sms teman2 ngasih tau kalo saya telat…..keadaanpanik masih sempet buka twitter pas di buka TL penuh dengan isi tweet nya @masmono88 disana tertulis “Allahummashali’ala muhammad wa’ala’ali syaidina muhammad, shalawat pagi * saling mengingatkan” merasa diingatkan saya pun bershalawat berdoa semoga Alloh memberi kelancaran dalam perjalanan saya ini….
    Entah berapa banyak shalawat yg saya baca…tidak lama kemudian pak sopir melaju bahkan jalanan yg dr saya berangkat dr kostan pun sudah terlihat padat tiba tiba seolah olah tdk ada halangan sang angkot melaju dengan lancar (nggak cepet sih tapi alhamdulillah melaju dgn lancar….) sampai akhirnya saya tiba di RS tepat waktu. Heran sih di luar perkiraan saya berangkat tidak sepagi dr biasanya tapi masih bisa sampai tepat waktu…..
    Ya itulah kalau Allah sudah berkehendak apapun bisa terjadi “Kun Fayakun” ^__^ ….
    dengan shalawat macet dan ngetem pun teratasi,,,Alhamdulillah 🙂
    itu mas ori ceritanya,,,,terimakasih Wassalam

  6. subhanallah ka, benar ya dengan selalu bershalawat mendatangkan banyak kenikmatan .. semoga kita selalu ingat, dalam keadaan apapun dan di manapun kita selalu bershalawat ..

  7. saya merasa beruntung sebagai umat Nabi Muhammad SAW, saya beruntung bisa membaca tulisan kawan saya yang sungguh luar biasa Ori Rabowo ,sungguh dakwahnya yang simpel namun berbobot

    1. Syukurlah… memang umatnya Muhammad itu selalu dimanjakan dengan fasilitas yg agama lain tidak bisa menikmatinya, bersyukurlah kita2 ini. Terima kasih ya 🙂

Leave a Reply

