Kombinasi Sholawat dan Mimpi

Sungguh banyak sekali pemanjaan-pemanjaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya di bumi-Nya ini. Dan lagi-lagi hanya pemeluk islam-lah yang mendapatkan pemanjaan indah itu. Beruntunglah kita yang muslim ini hidup dengan fasilitas-fasilitas yang agama lain tak mungkin mendapatkannya.

Beruntunglah kita ini yang mempunyai sosok manusia sempurna lagi mulia yang diciptakan Allah untuk membawa kehidupan ini pada cahaya kebaikan yang juga sumber contoh untuk hidup yang lebih baik. Sungguh warisannya yang berupa Al-Qur’an dan Hadist cukup melengkapi kesempurnaan untuk hidup ini.

Ngomong-ngomong soal hadist, ada suatu hadist yang sangat memukau diri ini. Yakni hadist tentang sholawat kepada manusia mulia itu. Secara bahasa sholawat hanya berarti salam penghormatan untuk memuliakan Baginda Rasulullah SAW. Tapi kedahsyatan sholawat ini sangat luarbiasa untuk pribadi yang melafaskannya.

Al-Qur’an yang sebagai pedoman hidup kita pun mengatakan bahwa Allah serta malaikat-malaikat-Nya senantiasa bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW. Hal ini membuktikan bahwa sosok beliau yang sangat dimuliakan oleh siapapun dijagat raya ini. Sekarang pertanyaan begini, kok bisa ya sholawat itu dapat mewujudkan semua keinginan pribadi yang melafaskannya?.

Ada salah satu hadist yang kujadikan referensi tulisan ini, “Dan bershalawatlah kepadaku di mana pun kalian berada karena sesungguhnya shalawat kalian itu sampai kepadaku”. Coba kita ambil kata “sampai” dikalimat itu. Kata “sampai” mengisyaratkan sholawat yang kita haturkan itu diketahui dan didengar oleh Rasulullah SAW. Bisa kita bayangkan nabi selalu tersenyum disana setiap kali kita bersholawat untuknya. Dan lama-kelamaan beliau akan hafal wajah kita yang bersholawat padanya. Subhanallah merinding tangan yang mengetik ini, teman…

Dari sanalah dia menyampaikan pada Allah, mungkin begini kalimatnya “Tuhanku, dia itu selalu menyampaikan salam padaku, selalu ingat padaku, yang juga pasti ingat kepada-Mu, tolong kabulkan hajatnya dari celah yang tak terduga yang terbaik menurut-Mu”. Subhanllah… Indah ya teman, saat nabi kita sendiri menyampaikan hajat kita pada Allah SWT.

Mulai dari sekarang sering-seringlah bersholawat, saat berdiri, duduk, berjalan ya bersholawat, saat melihat benda apapun yang kita suka ya bersholawat, bahkan saat kita menyukai seseorang ya bersholawat. hehe… Buatlah nabi kita tahu apa yang kita mau, lalu biarkan dia yang menyampaikan pada Tuhan kita, Allah SWT. Dan mudah-mudahan yang menyambut kita ketika kita meninggal bukan malaikat, melainkan rasul kita, Muhammad SAW karena kita senantiasa bersholawat untuknya. Allohumma Sholli ‘Ala Sayyidinaa Muhammad, Wa ‘Ala Aali Sayyidinaa Muhammad…

Untuk bersilahturahim dengan saya: Follow saya di twitter @orirabowo

22 thoughts on “Kombinasi Sholawat dan Mimpi

  1. Baca tulisannya jd gatel pengen sharing.. 😀
    Saya salah seorang yg sedang membudayakan “shalawat” ,, liat sesuatu yg disuka shalawat,, pengen sesuatu minta ama Allah diawali dan diakhiri shalawat,, kadang lg g ngapa”in suka ujug” terucap shalawat didlm hati..
    Kisahnya sederhana,, agak lucu dan mungkin “sedikit g penting”,,hehehe..
    Suatu hari saat mau berangkat kerja,, liat jam,, wadduuuh ini mah pasti kesiangan msk kantor,, ga mungkin nyampe tepat wkt,, wdh galau & sedikit pasrah,, “La haula” aja lah “bismillah” ,, tibatiba terlintas “seperti yg byk diceritakan org,, katanya shalawat itu bisa mengabulkan doa” ,, sedikit iseng ingin buktiin :D,, sepanjang jalan berdoa Ya Allah mudah”an ga kesiangan dibarengin shalawat yg berulang”.. Dan percaya atw engga,, nyampe kantor ternyata jm 7.59 ,, Subhanallaah ,, mesem mesem sendiri,, it works,, berhasil.. 🙂
    kl dipikir pake logika GA MUNGKIN nyampe kantor ga kesiangan,, mungkin ini hanyalah hal yg kecil dan simple,, tapi kl segala sesuatu kita serahkan ama Allah GA ADA YG GA MUNGKIN.. Percayalah..
    Mudah”an ada yg bsa diambil pelajaran dr kisah sederhana ini.. Teruslah menulis untuk memotivasi byk orang.. 🙂

    1. Heheheh…cerita yg menarik.
      Sama, saya pun banyak membuktikan kedahsyatan sholawat. Dan alhamdulillah semua terwujud. Dari hal kecil kyk nonton film yg lg booming “Habiibe Ainun” dibioskop, orang pada ngantre panjang, sy cukup duduk manis lalu dapat tiket karena tiba2 ada seorang menawarkan pd sy yg telah ngantre berjam2 tuk nitip tiket pd dia saja. Dan ya percayalah, dari sepanjang perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan, sy bersholawat. Ya itulah indahnya sholawat, wajar kalo doa cepat terkabul karena yg menyampaikan hajat kita langsung dr Rasulullah SAW kpd Allah SWT.
      Allohuma solli alla muhammad wa ala ali muhammad 😉

  2. subhanallaaahhh…
    dahsyat skali salawat itu…
    sy jg slalu mengaplikasikan salawat aplgi klo lg d perjalanan mau k suatu tempat…
    alhamdulillah,slalu dpt keajaiban2 sprti cpt smpai tujuan,jarang dpt lampu merah (hehe), klo macet pun sprtinya slalu ad ‘something’ agr perjalanan mulus,dll.
    mari bersalawat 🙂

    1. Waa..terima kasih teman koreksinya.. di KBBI umat itu artinya manusia, hamba itu budak/memerdekakan. Secara sekilas memang lebih sering umat itu dipake untuk mengungkapkan pengikut nabi, dan Hamba itu sbg seseorang. Hampir sama.. tapi tetap sy ucapkan terima kasih 😉

  3. keren ka ori subhanallah bgt.
    saya sendiri ga bisa nyeritain satu satu ka ,karna begitu banyak keajaiban dari shalawat yg saya rasakan sendiri disetiap kejadian dihidup saya.
    Tetep menjadi penulis yg memotivasi ka, maju Wong Kito Galo! 🙂
    Allahuma solli alla muhammad wa alla ali muhammad

    1. Allohumma Sholli ‘Ala Sayyidinaa Muhammad, Wa ‘Ala Aali Sayyidinaa Muhammad…
      Memang benar begitu adanya, ya itulah agama kita selalu memberi fasilitas lebih yang tidak mungkin agama lain merasakannya 🙂

  4. Sekedar tambah sharingnya tentang bersholawat kepada Nabi Kita Muhammad. SAW, ketika itu saya pulang dari kantor sehabis maghrib yang melewati jembatan karena habis hujan gede jadi kebanjiran jembatannya kelelep, tapi karena jalan pulang selain itu terlalu jauh muternya, akhirnya saya nekat dengan mengendarai motor bebek saya menerobos menerjang banjir, karena arusnya terlalu deras dan didepan agak macet motor saya akhirnya mogok. Terpaksa saya tuntun sekitar setengah kiloan lebih jaraknya sambil nyari bengkel yang buka tapi karena sudah malam semua pada tutup, akhirnya saya pasrah saya berhenti dan terus saya engkol, tapi sampai kecapean tidak juga mau hidup, saya sempat berfikir mau tidur dimana karena jarak kerumah masih sangat jauh. sambil bingung saya duduk diatas jok motor tiba2 saya ingat cerita ust. Yusuf Mansur, yang mengisahkan seorang yang motornya mogok tapi kehabisan bensin terus dibacakan solawat dan tiba2 ada yang bertanya dan akhirnya dibeliin bensin dan bisa jalan kembali. dengan penuh harap saya turun dari motor sambil terus bersholawat saya hidupkan motor dengan mengengkolnya. Allahuakbar motor saya langsung hidup. dengan mengucap syukur dalam hati saya langsung pulang.

  5. subhanALLAH tulisan kk yg satu ini bwt q trsentuh.pas di kalimat “bs kita bayangkan nabi slu tersenyum di sana stiap kali kita bersolawat pd nya… Dst,.. Itu bwt aku trsenyum, prasaanku nyaman,sneng bangeeet… serasa Rasulullah saw ada dket aku..
    Indah andai bisa melihat beliau trsnyum dan membalas senyumanya 🙂 .alhmdulillah Allah izinkn aku ktmu sm tulisan ini mskipun tlat 😀 jd nmbh smangat tuk trus bersolwt.
    Mksh kk ..smg bs trus brkarya n berbgi kbaikan utk sling mengingatkn ya.
    Allahumma sholi ala sydina Muhammad wa ala ali sydina Muhammad.. #smangatsholawt y utk semua 🙂

    1. Allah lah yg mengatur semuanya nurul. Indah memang ketika bersolawat.. Semoga kita selalu menjadi orang yg ketagihan dalam bersolwat tuk kekasihnya Allah itu 🙂

Leave a Reply

