Kombinasi Mimpi dan Tuhan

Teman, siapapun kita, besar maupun kecil kita, tergolong kaya atau miskin kah kita, hiduplah dengan mimpi. Mimpi yang membangkitkan naluri alam bawah sadar, yang mengubah diri, pikiran orang lain, dan dunia.

Cepat bebas-lepaskan teori-teori yang mengepung mimpi, yang menyatakan jika miskin ya pasti miskin, jika miskin ya tak akan berarti. Cepat tertawakan mereka yang mengepung mimpi, yang mengerdilkan mimpi-mimpi.

Teman, kalian benar, mimpi itu akan terwujud jika usaha yang menggelora ditambah lagi dengan kecerdasaan yang telah dimukjizatkan Tuhan kepada kita. Tapi kalian tahu bahwa sesungguhnya manusia akan sangat terluka saat mimpi yang didambakan tak kunjung datang, bahkan berlari kelainnya.

Ada suatu cara bermimpi yang sangat mengindahkan kita. Kita tidak perlu menangis saat tak terwujud, kita tak perlu goyah saat kita terhempas, dan kita tak perlu berkeluh kesah saat semuanya tak menghampiri kita. Bermimpi seperti apakah itu?.

Adalah bermimpi dengan melibatkan Allah didalamnya, mengkombinasikan Allah, usaha, dan kemampuan. Bagaimana caranya?.

Bawa mimpi-mimpi itu disetiap sujud saat menghadap-Nya, spesialkan mimpi itu dengan membentangkan sejadah saat orang lain masih pulas tertidur dimalam-malamNya, temui Dia yang Maha Mengerti saat orang lain langsung beranjak pergi dari rumahnya disetiap pagi-pagiNya, dan segera datangi masjid-masjidNya saat azan telah sampai menusuk telinga.

Katakan pada-Nya, Allah, sungguh aku telah melibatkan-Mu dari setiap proses bermimpiku, sungguh aku telah mengupayakan segenap energi untuk mimpi-mimpiku, dan sungguh ku yakini akan kebenaran dari apa yang Kau firmankan. Aku hanya bersandar pada-Mu, hanya berharap pada-Mu, sungguh tak mampu diri ini untuk berdiri bila tanpa sentuhan-Mu. Mudahkanlah aku untuk mimpi-mimpiku.

Percayalah, Dia tak akan sampai hati bila tak mewujudkan, Dia tak rela bila air mata mendahuli kebenaran-Nya, dan Dia akan memilihkan sesuatu yang paling baik dari sekedar mimpi yang kita idamkan. Allah Maha Benar, tak ada yang perlu diragukan dari-Nya. Percayalah…

To know more: Lets follow me on twitter: @orirabowo

Advertisements

22 thoughts on “Kombinasi Mimpi dan Tuhan

  1. bermimpi karena allah, mengejar mimpi karena allah, berdoa karena allah, beramalan karena allah, semuanya hanya pada allah dan karena allah. .. allah allah allah. . 🙂 insyaallah dimudahkan. . . mari terus belajar. . .

  2. tiap kali lewat ditulisanmu, sory baru yg ini kasih comment.- Merasa ada teman di satu rumah belajar yang sama dikampus ini dan dia selalu mengemukakan di paling depan untuk hal yang satu ini. sepakat bgt untuk yang ini. karena aku salah satu korban dari Yang Maha Baik di tiap keajaiban yang selalu muncul diantara impianku selama 3 tahun pertarungan belajar ini …

    1. Subhanallah…emang orang baik pasti akan selalu berteman dengan orang baik. Terima kasih masbro, sudah dee.. Kalo da semuanya lariin ke Allah, kita bukan cuma bisa taklukan satu mimpi, melainkan dunia.
      Selamat bermimpi dengan caraNya ya masbroo.. sukses selalu. 🙂

    1. Subhanllah… kawan. Tio Sampurno ini adalah salah satu sahabat baik saya dikampus, dia sudah membuktikan bermimpi dengan melibatkan Allah itu sangat indah. Kemarin dia baru saja menjadi juara pertama dalam lomba Business Plan ISBEX. Percaya de, ga perlu diragukan kalo da melibatkan Allah… 🙂

  3. baca tulisan kak ori ini, seperti dapet teguran langsung dari Allah.. Allah yg slalu membangunkanku di waktu tahajud, eh akunya tidur lagi. hehe
    maaksiih kak ori.. tulisannya menginspirasi untuk slalu merajut mimpi. sukses buat kakak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s