Pesan Mulia Sepasang Kekasih

Sebenarnya dalam islam itu tidak ada larangan untuk berpacaran, asalkan kedua pasangan tersebut bisa menahan nafsu. Tapi laki-laki dan wanita mana yang tahan dengan nafsu?. Setahuku laki-laki yang bisa menahan nafsu dengan wanita adalah laki-laki yang menyerupai wanita, begitu juga keadaanya untuk wanita. Oleh karena itu, islam melarang cinta dalam bentuk berpacaran.

Sungguh tak ada satupun manfaat dari berpacaran. Biar semangat?, biar ada penopang saat lelah?, biar ada yang mengasihi saat penat datang?, apapun alasannya percayalah itu hanya permainan setan dan nafsu negatif didalam tubuh kita.

Teman,bukan berarti aku menyuruh kalian meninggalkan kekasih tercinta yang telah lama menemani. Sesungguhnya aku hanya ingin mendewasakan kalian dalam hal pendeskripsian cinta sesungguhnya. Adalah cinta yang dibuktikan hanya dengan kepercayaan. Bisa disebut juga dengan komitmen tinggi dalam berhubungan. Dan tulisan ini benar-benar untuk kalian yang serius untuk berkasih sayang hingga dalam ikatan pernikahan.

Katakan saja ini kepada pasangan kalian:

“Kekasihku, kau itu sungguh mulia. Tidak ada yang harus kau ubah untuk menarik perhatianku lagi. Sesungguhnya kau telah kujuluki sebagai manusia sempurna lagi indah. Sudah terlalu lama kita diperolok oleh setan dan nafsu negatif dalam diri kita. Sudah terlalu lama kita direndahkan oleh setan dan teman-temannya. Sudah terlalu lama kita menambahi dosa orangtua yang melahirkan kita. Dan sudah terlalu lama Allah kecewa akibat ulah kita.

Tidak ada yang salah dari kita. Sesungguhnya kita bukanlah sepasang gila cinta seperti kebanyakan pasangan diluar sana. Hanya saja aku takut usaha setan akan berhasil menjerumuskan kita pada kesesatan yang nyata.

Aku tetap ada pada dirimu. Aku tetap siap kapan saja menjadi pendengar dan penasehat terbaik untuk semua masalah kehidupanmu. Tapi tidak dengan memeluk untuk menenangkanmu, tidak dengan menyentuh untuk mendamaikanmu.

Kasihku, tenanglah, bukan maksudku melepasmu dan pergi sesukaku kehati yang lain. Sesungguhnya tidak ada yang lebih pantas memiliki hati ini selain dirimu. Sekarang fokuskan saja diri kita mencari amal dan isi dunia sebanyak-banyaknya, menyimpannya, lalu biarkan itu yang menyatukan kita dihari saat kita telah siap melepas masa lajang.

Sungguh malaikat dialam sana besorak gembira karena mereka tidak lagi mencatat dosa yang itu-itu saja, Mereka sibuk tersenyum sembari menulis amal kebaikan yang telah lama terkubur”.

Dengan hal ini maka kita pantas untuk berdoa kepada-Nya dengan kalimat, “Ya Allah sekarang tidak ada alasan apapun untuk tidak mengabulkan doa-doaku. Sungguh aku telah kembali pada-Mu. Menata hidup diatas jalan-Mu. Kunci dan keraskan hati atas ketetapan ini. Dan kembalikan aku dan dia dengan ikatan suci dihari yang tepat menurut-Mu”.

Indahnya… Percayalah teman… Allah sangat suka terhadap hamba-Nya yang bertaubat dan kembali pada jalan-Nya. Dan katakan pada-Nya untuk membatalkan semua azab dan siksa-Nya akibat pengertian cinta yang salah itu. Sesungguhnya Dia Maha Baik dan Mengampuni.

To know more: Lets follow me on twitter: @orirabowo

Advertisements

35 thoughts on “Pesan Mulia Sepasang Kekasih

  1. Subhanallah ori, menyampaian yang mengena. Smga ini menjadi sebuah manfaat bagi lebih banyak dan lebih banyak lagi orang

  2. suka sekali dengan kata-kata ini ”’Aku tetap ada pada dirimu. Aku tetap siap kapan saja menjadi pendengar dan penasehat terbaik untuk semua masalah kehidupanmu. Tapi tidak dengan memeluk untuk menenangkanmu, tidak dengan menyentuh untuk mendamaikanmu.” :”)

  3. subhanalloh…, bahasanya halus tapi mengena..

    dan, entah mengapa pacaran-nya pemuda sekarang lebih ke arah kemaksiatan. entahpegang – pegangan tangan lah, atau yang lain. ada kutipan dari seorang penulis novel yang cukup bagus, isinyaa
    “Cowok yang suka pegang2 tangan cewek yg istrinya bukan, siapanya bukan, darurat tidak, maka ketampanannya berkurang jadi minus 120persen. Apalagi ceweknya, kecantikannya jadi minus banget, dipegang-pegang sama cowok minus saja dia mau.”

    semoga yang melakukan segera sadar diri dan menjadi lebih baik.. 🙂

  4. sangat sepakat. klw sdh merasa cocok (parameter ny ttp agama), tdk perlu di tunda lagi, menikah saja , itu jauh labih mulia. semua nya akan dinilai ibadah.

  5. ori setelah ibu baca cerita yg ORI tulis sungguh bagus skali. Ibu tunggu tulisan yg lain.slamat jd sastrawan muda.

      1. alhamdulillah… terimakasih mas.
        banyak hal, tapi tenang aja mas, untuk hari ini ayu cuma mau kenalan dulu koq. ada pepatah bilang “tak kenal maka tak sayang”, jika kita tidak mengerti atau memahami sesuatu hal tersebut, maka kita tidak akan tahu arti sebenarnya dan tidak dapat menghargai hal tersebut itu. so… salam pertemananku diterima kah?

      2. Selagi ayu berniat positif,knp tidak tuk berteman? :). Salam pertemanan. Emang ayu bs tahu tulisan ini darimana? Maaf,Kita pernah ketemu ga ya sebelumny?

  6. Subhanallah,, teruskan adeg quwh semoga tambah sukses dan tulisanmu bisa menjadi renungan dan pembelajaran pagi teman2 dan penerus2 bangsa ini,,,,

      1. Blogspot rada ribet tampilannya. WordPress asik aja,rada2 formal jg template nya. Jd beralih de la ke WordPress. Alhamdulillah suka baca2,apalagi arti dalam Qur’an,aku suka tu artinya..kalimatnya indah2..hehe

    1. Nice comment Dwi…
      Alhamdulillah..begitulah ilmu, selalu bertambah,termasuk bagaimana memaknai cinta.Semoga Allah selalu mengeraskan hati kita ya wi untuk tidak pernah mengikuti kegilaan dunia ini.aamiin. Bolehlah disebarkan dwi,biar ilmunya selalu mengalir. 😉

  7. maaf kak, saya mau nanya nih. betul ya dalam Islam pada dasarnya tidak ada larangan untuk pacaran ? tapi saya juga pernah dengar bahwasanya khalwat itu dilarang ? bagaimana kak ? mohon bimbingannya

      1. oh iya kak.. soalnya saya juga bingung dengan kalimat pertama di paragraf pertama. tiba2 kok berbeda ama di kalimat terakhir.. mohon maaf, mungkin saya yang salah memaknai

  8. subhanallah kali kak, gak habis” air mata ini mengalir saat membca tlisan kakak, terimakasih buat semua tulisan kakak yg buat aku sdar tdak ada yg paling dkat dngan kita kecuali Allah, dan bnyak hal bermanfaat yg ku dpat kak, terimakasih sekali lagi kak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s