Allah itu Maha Bercanda (Blackberry)

Teman…aku ini termasuk orang yang menganjurkan “stop using BB” kepada umat manusia didunia ini. Bukan apa-apa, aku sedikit risih dengan smartphone yang katanya smart but for me it’s exactly not smart. Coba de perhatikan apa yang bisa kita lakukan dengannya kecuali ber-bbm ria???

Dulu, kegalauan sempat mendatangiku saat aku menerima dana dari hasil karyaku (baca: P3SWOT) yang uangnya kurencanakan untuk membeli HP dengan dua pilihan, Android atau BB. Dengan segala macam bentuk pertimbangan, akhirnya hati memutuskan untuk ber-Android ria saja daripada ber-BB, walaupun sebenarnya hati yang terdalam menginginkan keduanya.

Sangat berbeda memang, Samsung Android atau Iphone dengan Blackberry. Aku menyebut Samsung atau Iphone itu dengan ‘A real smartphone’, sedangkan BB, aku menyebutnya ‘ChatSmartPhone’.  Iam so sorry for this decision BBers around this world. This is only a donkey argument.hehe…

Teman… dulu aku pernah berbisik kepada yang punya dunia bahwa aku ingin mempunyai handphone seperti mereka yang multifungsi dimana saat itu handphoneku selain sebagai media untuk berhubungan namun juga sebagai penerang dikala kegelapan (baca: Hape Senter).

Kisah yang kupaparkan diatas sangat berbanding terbalik dengan keadaanku sekarang. Tidak hanya mempunyai satu handphone, tapi juga mempunyai dua handphone dimana keduanya dibelikan oleh yang punya dunia. Iya… selain Samsung Android yang kuutarakan, ditanganku sekarang juga sedang terbaring cantik handphone yang dulu kubenci, Blackberry.

Lebih tepatnya lima hari yang lalu, dimalam itu,  salah satu abang terbaikku dikota yang kusebut ‘kota mekah kecilku’ ini mendatangiku secara tiba-tiba. Dengan keadaan muka yang mendukung, aku simpulkan pembicaraan malam itu sangat serius. ‘Ri, waktu itu ori nyuruh abang download whatsapp biar kita enak chatingan, tapi abang ga mau | loh kenapa bang? | karena abang cuma pengen BBM-an | maksudnya? *muka polos | iya BBM-an. Ni BB dari Allah *sambil ngasih BBnya ketanganku. Terdiam. Iya, cuma diam yang bisa kuperlihatkan.

Subhanallah…

Teman…mungkin ini yang dimaksud dengan hadis Rasul jika kita membenci sesuatu, bisa jadi suatu hari kita akan mencintainya, dan sebaliknya. Sama halnya dengan yang kurasakan sekarang, dulu membenci BB, sekarang mau tidak mau ya harus mencintainya.hehehe…

Allah-Allah, ada-ada saja cara-Mu membolak-balikan pikiran ini. Ada-ada saja cara-Mu memanjakanku. Ada-ada saja Kamu ini ya Rabb…

This slideshow requires JavaScript.

To know more: Lets follow me on twitter: @orirabowo

Advertisements

18 thoughts on “Allah itu Maha Bercanda (Blackberry)

      1. ceritanya seperti ori, ketika aq ada sedikit rezeki aq ingin beli hp, wktu itu sedang heboh2nya bb n android, stlh aq pikir2 sepertinya android yg lebih memenuhi kriteria yg aq inginkan disebuah henpon, akhirnya aq beli android 🙂
        pas liburan kemarin, sempat reuni dengan tmn2 SD, diacara itu aq blg ke tmn2 q “kalian kok sms jarang bls sih” trus tmn q jawab gini “skrg itu uda ga zmn sms an, bbm an donk”
        klo kt bhs ank gaol rasanya itu makjlebb banget diblg sprti itu, hehehe
        aq cm bs senyum ri dgr tmn2 q blg gitu, sambil do’a dlm hati ya Allah Engkau taukan apa yg aq rasakan.
        tepat besoknya ktk mlm takbiran, tb2 kk dan mama ngajak aq pergi, aq pikir mau beli perlengkapan buat lebaran, ternyata yg qt datangi itu sebuah counter HP, aq sih mikirnya kk q yg mau beli krn aq ga prnh ngajuin “proposal” buat beli hp :p
        subhanallah, begitu masuk toko mama q bilang ” adek (panggilan aq drumah) mau BB yg mn?? pilih aja”
        mendengar kalimat itu aq kaget, senang, sambil mengingat kejadian n doa yg terjdi ktk aq reuni, alhamdulillah skrng pny keduanya 😀

      2. Subhanallaahh…
        Gila ya cara Allah.. bergumam saja dapat,apalagi disebut2 selalu pas doa. MasyaAllah.. emang Allah tu.. ga ada habis2nya bercanda sm org2 yg loyal kepada-Nya.
        Selamat2… semoga pamanjaan bentuk lain dari Nya selalu kita rasakan..aamiin

  1. emak (@novasuri) dan ori punya cerita BB, aku punya cerita netbook yang bener2 bikin g percaya…
    hehehee
    😀

      1. ada 2 yang mau ak share..
        alhamdullilah pas awal kuliah kmren dapet hadiah dari oom dibeliin laptop biasa ku panggil TOBI, tapi sekarg dia udah sering sakit2an, jadi nya suka mati sendiri..
        yaudah deh mulai ngumpulin uang buat bli netbook, malah mikir sendiri ini uang kok g nambah2 ya, mana lagi sibuk2nya tugas banyak, pas lgi ngumpul sama temen2 buat ngerjain tugas crita2 lah trus temen ada satu temen yang bilang ” sedekah aja ka, gitu kata mas lutfi” gitu katanya, trus ku jawab ” mau nya gitu tapi tanggung ni uangnya masih dikit”, eh ujung2 nya tu uang yang dikumpulin malah kepake buat sesuatu jadilah tinggal sedikit, yaudah dah niat di dalem hati ni harus disedekahin semuanya,, pas masukin ke kotak cuma bisa doa ” ya allah ayu pgen beli netbook tunjukin caranya ya…” hahahhaa doanya bikin ketawa soalnya aku udah bingung mau doa kyk gmna… yawdah habis itu cuma bisa sholawat setiap hari… yang lucu lw dengerin dosen lagi jelasin kuliah dan rasanya ngantuk banget yawdah lawan aja pakek sholawat alhamdullilah langsung sadar sesadarnya..
        na, ini yang menarik pas lagi tugas banyak dari dosen, dan pas lagi enak2 nya ngerjain tugas di TOBI tiba2 dia mati…dlepppp wahduh langsung jerit2 kayak orang gila di kamar, kebeneran pas azan dzuhur yawdah la nenangin diri dulu ni gitu pikiran ku, pas sholat cuma bisa doa ” ya allah TOBI ngambek lagi ni, gara2 ayu banyak tugas, sekarang ayu bingung harus ngapain..”…g lama udah sholat tiba2 dapt sms dari mami,” neng (pangggilan sayang mami di sms) lagi ngapain ? “.. ku bales ” baru selesai sholat mi, mami lagi apa?.. tadi ayu lagi ngerjain tugas tapi laptop nya kyk kmren lagi mi mati sendiri”… eh tiba2 mami bls dan bilang ” yaudah ayu beli netbook aja, ntar lw tau mau beli yang mana sms mami ya?..” ya allah, ini apa???… bener g percaya, soalnya waktu tu pernah bilang ke mami mau beli netbook baru gara2 TOBI sering mati sendiri cuma di bales mami ya ntar, dan biasanya lw dia bls ” ya ntar” g bakalan jadi… eh ini malah bilang beli aja netbook.. wahduh langsung nangis trus ngomong ” alhamdullilah ya allah makasih”… dan alhamdullilah sekarang dah dapet netbook baru “KECIL” panggilannya karna dia mungil…heheheheh . ini yang pertama
        yang kedua tentang tally counter, kmren ada temen yang share ayo yang mau tally counter coment ya mau warna apa insyallah dapet gratis gitu katanya, yawdah nyoba2 aja kan, coment lah aku mau warna coklat, eh pas pengumuman ternyta g ada namaku, yawdah la g papa lw g dapet, memang udah niat di hati lw dapet bakalan di kirim ke mami, na kmren karna si KECIL si ats aku dapet talling counter, pas lagi kuliah dosen ada yang nanya tentang tugas yang di kumpul kmren krna g ada yang bawa dosen nya nanya mbak bawa g tugas nya trus ku cari dan ternyata ada di si KECIL datanya, yawdah dosennya nanya2, trus akhirnya dia bilang ” yawdah mbak mending di persentasiin aja di depan biar yang lain bisa liat”.. wahduh hari jum’at pagi2 di suruh presentasi di depan sendirian pula, cuma bisa bilang bismillah aja, habis prensentasi dosennya bilang ” wah ini buat yang presentasi harus di kasih hadiah ni” dan alhamdullilah dapet tally counter langsung 3 dari mas lutfi… cuma bisa bilang ya allah ada2 aja jalan mu untuk memberikkan sesuatu, dan alhamdullialh bisa ngasih mami tally counter…

        ALLAH AKAN MEMBERI APA YANG KITA MINTA DAN YG TIDAK KITA INGINKAN KALAU HAL ITU BISA MEMBAWA KEBAIKKAN BUAT KITA..
        DAN ALLAH ITU TIDAK AKAN MEMBERI APA YANG KITA MINTA DAN YANG TIDAK KITA INGINKAN KALAU HAL TU MEMBAWA KERUGIAN BUAT KITA…
        hehehheeee
        😀

      2. subhanallah… betapa nikmat menjadi hamba yang dicintaiNya ya… semoga keadaan itu terus berlangsung dalam hidup dan kehidupan kita… aamiin

  2. Amin…
    allah maha tau mana yang baik dan buruk…
    banyak crita2 seru kalau berhubungan dengan SANG MAHA PENCIPTA..
    😀

  3. Kalau hajatnya pengen sekolah diluar negri ka gimaana? Soalnya sya udah pernah nyoba tes beasiswa ke luar negri dan selalu meminta kepada-Nya, tapi akhirnya gagal pula. Terkadang cukup sulit bagi saya untuk meyakinkan diri sendiri kalau saya pasti bisa mendapatkan cita2 saya itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s