Cinta untuk Ayunda

Gambar

Ayunda…sudah sekian tahun kau ada didunia ini. Sudah sekian lama kau menginspirasi kehidupan ini. Sudah sekian tahun juga kau membangkitkan diri ini dari keterpurukan. Mungkin aku sekarang sebagai laki-laki yang benar-benar tidak berdaya melangkahkan kaki didunia ini. Mungkin juga adikmu ini sekarang hanya bisa menunggu sebuah toko, pabrik, atau dagangan orang lain yang sama sekali tidak ada kemajuan untuk kehidupan.

Aku sungguh tidak tahu apa jadinya kehidupanku ini jika dari awal saja tidak ada pembangkit semangat sepertimu. Aku sangat mengingat semua perjuanganmu menguasai kehidupan ini. Dari yang tidak ada harapan untuk maju, hingga kau hadir sebagai pembuka harapan itu. Aku sangat hafal akan peranmu.

Aku tetap menempatkanmu sebagai urutan tertinggi sebagai orang yang membangkitkanku, tanpa peduli dengan semua orang yang menginspirasiku disini. Tidak ada perilaku yang paling pas buatmu kecuali memberikanmu sebuah penghargaan dengan bukti dari kesuksesan yang perlahan demi perlahan telah kau lihat.

Ayunda… tanpa kuberikan masukan sedikitpun, aku yakini kau sangat hafal dari proses kehidupan ini. Ku yakini dengan kecerdasaanmu dapat membuatmu tetap menjadi wanita yang tinggi, wanita yang tidak mau diperolok oleh siapapun, wanita yang tidak pernah mau direndahkan oleh siapapun. Aku sangat hafal akan kecerdasaanmu.

Sekarang tetap sibukkan dirimu kepada Dia yang memberimu kehidupan tanpa ada ketertundaan waktu sedikitpun untuk-Nya, tetap sibukkan dirimu mencari pahala yang banyak sebagai seorang anak yang selalu menyanjung, mendoakan, dan mengindahkan orangtua yang membesarkanmu, tetap sibukkan dirimu sebagai seorang istri mulia kepada pemimpin rumah tanggamu, tetap sibukkan dirimu sebagai seorang ibu yang memberikan pelayanan terbaik, pendidikan yang terbaik, dan keindahan ilmu-ilmu qur’an kepada buah hatimu, dan tetap sisakan waktu untuk adik-adikmu sesaat kami rindu akan pemanjaan darimu dari masa lalu saat bersamamu.

Selamat ulang tahun ayunda. Semoga selalu diberikan pengertian yang baik dari Tuhan, selalu dibijaksanakan dalam setiap masalah kehidupan, selalu tertutup dari kepalsuan dunia, selalu terjaga dalam kedamaian, selalu dilancarkan dengan deras rejeki dari semua titik dibumi ini, selalu diberikan penghargaan yang berarti oleh suami, buah hati, dan adik-adikmu, dan semoga segala yang bernuansa positif selalu ada dalam hidup dan kehidupanmu. aamiin…

Advertisements

5 thoughts on “Cinta untuk Ayunda

  1. subhanallah, sungguh sebuah karunia, bagi orang-orang yg mengetahui siapa kamu, kecintaanmu,
    tetaplah terus menjadi berlian, amin,
    n smoga, sgala munajatmu d kabulkan, amin..amin YA ALLAH 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s