Berjilbab tidak perlu Hidayah

Sungguh Allah telah memporsikan kebutuhan hamba-hamba-Nya sebelum diciptakan. Laki-laki diberi tenaga yang lebih, mengingat laki-laki sebagai pencari nafkah utama dan pemimpin didunia ini. Begitu pula wanita, Allah memporsikan wanita dengan kelembutan dan keanggunan mengingat wanita sebagai pribadi yang mengagumkan lagi mengindahkan kehidupan.

Allah pun tahu bahwa wanita itu tidak tahan dari panasnya matahari yang menghitamkan kulit, dari dingin malam yang menusuk,atau dari sorot mata laki-laki yang bernafsu, sehingga Allah mengatakan dalam kitabNya wanita harus mengenakan jilbab sebagai pelindung mereka didunia. Subhanallah sampai segitunya cara Allah mempioritaskan wanita didunia.

Kaum wanita yang mulia, mulai dari sekarang paksakan diri kalian sebagai wanita yang anggun, yang sekali saja membaca sebuah kejelasan dari firman-Nya lalu melaksanakannya. Buang jauh-jauh pikiran bahwa hidayah Allah belum sampai hingga hati belum siap menghiasi diri dengan jilbab dan pakaian yang anggun.

Tahukah kalian bahwa hidayah itu berarti petunjuk?. Dulu, hawa yang kita kenal sebagai wanita pertama dibumi ini sangatlah wajar jika dia membutuhkan petunjuk atau hidayah Allah atas mana yang baik atau mana yang buruk untuk dilakukan, termasuk berjilbab, karena tidak ada satupun wanita lain yang mencontohkan itu. Sekarang, coba hitung dan tentukan kalian adalah wanita keberapa yang diciptakan Allah dibumi-Nya ini.

Saat kalian melihat wanita lainnya berjilbab, mengenakan pakaian yang baik lagi anggun, bukankah itu adalah hidayah untuk kalian segera melaksanakannya?. Bisa jadi kalian telah melihat wanita yang berjilbab untuk keseribu kalinya yang sama halnya kalian telah mendapatkan hidayah keseribu kalinya. Lalu, hidayah mana lagi yang kalian butuhkan?.

Bila iya kalian mengiyakan tidak berjilbab itu berdosa, sampai kapan kalian meneruskan dosa itu?. Sayang saat kalian berperilaku baik, kalian masih saja mendapatkan dosa, yaitu dosa tidak berjilbab. Saat kalian melakukan solat atau ibadah lainnya, kalian masih saja mendapat satu dosa, yaitu dosa tidak mengenakan jilbab. Apalagi jika kalian melakukan keburukan? simpulkan saja sendiri.

Buang jauh-jauh pikiran bahwa yang penting hati bersih, daripada mengenakan jilbab tapi masih saja berperilaku buruk. Padahal bila kalian berhati bersih dan berjilbab itu akan lebih baik, benar?.

Wanita yang mulia, tidak ada yang salah dari dirimu saat ini. Bukan berarti kalian sangat hina karena sudah terlalu lama meremehkan firman-Nya, sungguh Dia sangat suka terhadap hamba-Nya yang berpikir, berubah, dan kembali pada-Nya meskipun dalam keadaan berdosa sekalipun. Oya, jika kalian telah melihat untuk keseribu kalinya wanita yang berjilbab itu, berarti tulisan ini adalah hidayah yang keseribusatunya untuk kalian.

Wallahu’alam bishowab. Semoga Allah selalu memberikan curahan ilmu yang bermanfaat dan menjadikan kita sebagai orang-orang yang dicintai-Nya. aamiin.

To know more: Lets follow me on twitter: @orirabowo

Advertisements

18 thoughts on “Berjilbab tidak perlu Hidayah

  1. Subhanallah, bacaannya ngena bgt, dulunya masih ‘setengah hati’ pake jilbabnya,skrg makin memantapkan :’))

  2. Subhanallah, jarang-jarang lho laki-laki ngepost kayak gini. Jaman skrg susah banget ngajak perempuan utk berkerudung…. Semoga stlh membaca post ini mereka berubah pikiran. Jzk 🙂

    1. Saya hanya memperluas pikiran tentang jilbab itu sendiri,dimana kebanyakan wanita banyak yg salah tanggap dg kata ‘hidayah’ itu sendiri. Tolong dishare ya. 🙂 semoga Allah selalu ada dalam hidup dan kehidupan kita.aamiin

  3. yang pernah saya dengar (dari sebuah talk show tentang berjilbab) , hidayah itu sudah ada sejak kita lahir. yang belum ada adalah taufik dan itu dicari bukan ditunggu. nah, ketika hidayah sudah bersatu dengan taufik maka kesadaran akan berjilbab itu muncul dan terlaksanakan…
    wallahu a’lam bish – showab,

      1. Aamiin…, semoga saja seperti itu….
        insya Alloh tulisan ini mnjadi salah satu media dakwah dan penyadar bagi muslimah yang belum berjilbab…

  4. Subhanalloh….
    Menjadi motivasi tersendiri bagi wanita yg sdh berjilbab….trnyata begitu Mulianya wanita di hadapan اَللّهُ….

    Semangat!!!! Izin share yaaaa ˆ⌣ˆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s