Surat untuk Calon Istriku nanti

Bismillahirahmanirahim. Sudah sepantasnya aku menyebut awal pembuka surat ini dengan basmalah, agar dipilihkan-Nya sosok wanita mulia lagi ahli surga untuk kehidupan dan setelah kematian kelak. Surat ini kusampaikan pada dia yang belum jelas kepastiannya, yang masih kuterka-terka kehadirannya.

Sungguh aku masih bisa memprediksikan apa yang terjadi setelah aku menganalis sebuah tugas dengan perhitungan yang sudah ada, tapi untuk urusan satu ini aku tidak bisa. Sekarang yang kulakukan hanyalah memantaskan diri, mencoba menepihkan dosa-dosa, dan  mengaplikasikan hukum aksi-reaksi, yang sejatinya adalah ilmu Tuhan tentang yang baik akan bertemu dengan yang baik dan yang jahat akan bertemu dengan yang jahat.

Pertama yang paling utama dari suratku ini adalah kau akan kujadikan sebagai wanita pendamping hidup ini. Tahukah kau betapa tinggi makna dari sebuah kalimat “pendamping hidup”?.Adalah teman hidup yang menentramkan jalan, mengontrol langkah, atau penenang saat pilu datang.

Sebenarnya aku bisa saja berlari, menyendiri, bahkan akan mati dengan sendirinya. Tetapi ada suatu perasaan yang tidak pernah bisa aku jelaskan secara detail tentang betapa nyamannya keadaan saat ada penenang, pengontrol, dan penentram jalan, dimana ketiganya adalah sebagai perwakilan untuk menggambarkan arti penting sosokmu untuk hidup ini.

Wanitaku, aku tidak ingin hanya mendapatimu mengurusi anak, didapur, merapikan rumah, dan semua arti dari wanita terdahulu. Aku ingin kau lebih dari wanita yang lainnya. Yang tidak langsung berlari ketika merasakan beban, tidak langsung menangis ketika masalah datang, dan tidak hanya menjadi penonton dikala orang lain kau rasakan lebih unggul darimu.

Wanitaku, aku tidak ingin kau hanya sukses membesarkan namaku nanti hingga keujung bagian bumi lainnya, tapi ku juga ingin kau membesarkan nama calon penerus kita kelak hingga alam setelah kematian nanti tidak beralasan apapun untuk tidak memasukkan kita semua kesurganya Allah.

Visiku ini sungguh besar, sangat indah lagi sempurna jika didengar, dirasa, lalu dimasukkan dalam kehidupanmu. Tidak usah kau menaruh beban pada keinginan ini. Jelas aku tidak akan rela keegoisan ini hanya menyatu pada dirimu. Aku pun berbuat mengiringi apa yang kuinginkan, namanya saja aku sedang memantaskan diri dihadapan dunia sebagai penilai dan Tuhan sebagai penentu mutlak.

Wanitaku, percayalah nanti setelah aku bertemu denganmu, mengarungi kehidupan bersama, aku tetap memohon kepada Tuhan, cukup aku diberi satu bidadari saja, yaitu sosokmu yang menemaniku dalam surga nanti. Dan kita menjadi pasangan pertama didunia yang membuktikan kalimat “sehidup dan semati” itu benar adanya.

Semoga kemisteriusan tentang sosokmu cepat aku temukan agar diri ini mendapatkan cap sebagai laki-laki sempurna. Dan semoga Tuhan mendengar pinta hati yang terlukis disurat ini. aamiin.

To know more: Lets follow me on twitter: @orirabowo <

37 thoughts on “Surat untuk Calon Istriku nanti

    1. alhamdulillah..
      semua butuh proses wi,hehhe..
      kekerasan hiduplah yg bs menjadikan aku kayak gini.
      makasi wi.. sukses buat kita. aamiin

  1. waaaa luar biasa tulisan-tulisannya sekarang. sukses teruuus yaa rabowo.. didoain dari tulisan jadi hartawan aamiin 🙂

  2. Subhanallah. . . (y)
    betapa mulianya niat hati mas ori… semoga Allah lekas memberikan sesosok bidadari beruntung itu sesuai dengan hukum aksi reaksinya. . . aminnnn

  3. indah sekali sahabat, Seperti apa rasanya ketika kau menulis kata-kata indah ini? Beri tahu saya. agar aku juga bisa merasakannya 🙂

  4. You’ll find that angel 😉 good man comes with good woman. 😉 I can’t resist tears fall down from my eyes. so lovely letter. :’)

    1. I don’t need the angel actually, but i need the woman who brings me to be great.hehe. im so sorry for that tears,really it’s like water in the river, only running. 😉

  5. Aamiin Ya Rabb 🙂

    satu per satu saya baca apa yg di tuliskan di blog ini,,,terimakasih untuk semua catatan dan tulisan2 yg membuat sosok ini semakin ingin memperbaiki diri,,,So inspiratif masbrooo 😀

  6. subhanaAllah keren abis.. smg bisa jadi kenyataan. karena sesungguhnya perkataan adalah do’a. n sungguh Allah slalu bersama setiap prasangka Hamba-Nya. so, keep istiqomah n Always khusnuzhon n positive thingking 🙂
    19 sept 2013 😉

  7. Sebuah pemikiran yang sederhana tapi penting kak.
    Memantaskan diri untuk jodoh yang tidak pernah kita tahu dengan pasti adalah insya Allah sebuah cara untuk mendapatkan jodoh yang baik 🙂

  8. Cie orii. Aamiin aamiin.
    Mau perbaiki diri ah,siapa tau aku yg jd wanita mu nanti. Haha bercanda.
    Semua postingan udh aku baca ri,menginspirasi. Sukses ya buat semua tulisannya. Nikmat Allah memang tak ternilai.

  9. Semoga diijabah oleh Allah SWT,Amiiiin….gak sengaja baca timeline di FB,ternyata tulisan2 yg lain jg bagus

Leave a Reply

